Setya Novanto Akhirnya Penuhi Panggilan Kejagung

Kamis, 04 Februari 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak banyak berkomentar ihwal kedatangan politisi Partai Golkar Setya Novanto ke Kejaksaan Agung setelah tiga kali mangkir dari panggilan.

"Ya, bagus lah (Novanto penuhi panggilan Kejagung)," ujar Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (4/2/16).

Novanto datang ke kompleks Korps Adhyaksa sekitar pukul 08.04 WIB. Dia datang seorang diri tanpa didampingi kuasa hukum.

Pukul 14.40 WIB, Novanto selesai diperiksa. Politisi Partai Golkar ini diperiksa sebagai saksi atas perkara dugaan permufakatan jahat terkait pertemuan antara dirinya, pengusaha Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia ketika itu, Maroef Sjamsoeddin.

Dalam pertemuan tersebut, diduga ada permintaan saham Freeport dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo dan JK.

Kedatangannya Novanto itu adalah yang kali pertama setelah tiga kali mangkir dari panggilan kejaksaan.

"Ya akhirnya saya bisa datang ke kejaksaan untuk bersedia diperiksa tanpa menunggu waktu dua minggu yang sudah saya mohonkan," kata Novanto.

Kepada penyelidik, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI itu membantah telah meminta saham PT Freport dan mencatut nama Jokowi-JK. 

"Saya tidak pernah meminta saham dan tidak pernah mencatut nama presiden dan wakil presiden. Itu semua tidak benar. Semuanya telah saya serahkan pada penyidik dan saya sudah jelaskan semuanya," ujarnya usai diperiksa. [kpc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT