Jorge Lorenzo Tak Mau Terbuai Mimpi Indah di Sepang

Kamis, 04 Februari 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyebut hasil tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, ibarat sebuah mimpi. Tetapi X-Fuera enggan terbuai dengan mimpi indah tersebut.

Pada tes yang berlangsung 1-3 Februari 2016 tersebut, Lorenzo mengungguli Valentino Rossi dan Marc Marquez. Lorenzo unggul lebih dari satu detik atas dua rivalnya tersebut.

"Mungkin ini mimpi, Anda bisa bayangkan finis dengan dengan keuntungan satu detik atas posisi kedua dan 1,3 detik atas posisi ketiga dan hari ini, hal itu terjadi," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Kamis (4/2/16). 

"Ini kombinasi dari beberapa hal. Saya pikir Yamaha punya motor yang mungkin sudah sempurna. Jika dengan Bridgestone kami tak mampu mengambil keuntungan dari potensi yang ada, sekarang dengan Michelin kami bisa melakukannya," tambahnya.

Meski unggul cukup jauh, Lorenzo tak berani sesumbar. Menurutnya, keunggulan ini tak akan bertahan lama. Rossi dan Marquez tentu akan berusaha untuk mengembangkan motor agar bisa bersaing dengan pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Selain Rossi dan Marquez, masih ada pebalap Ducati dan Suzuki yang bisa menyalip. "Jelas kompetisi tak akan tidur. Banyak pebalap Ducati yang sangat cepat dan pebalap Honda akan tiba di posisi yang tepat," tutur Lorenzo.

"Hari ini kami bisa mengatakan tak bisa memulai dengan lebih baik, tapi ini hanya satu trek. Kami masih harus pergi ke Phillip island dan Qatar sebelum balapan pertama. Jadi akan lebih baik untuk tetap menginjakkan kaki Anda di tanah karena berdasarkan pengalaman saya, semua hal bisa berubah dengan cepat dalam balap motor," pungkasnya. [bola.com]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT