Pemkab Rohil Akan Bangun Menara Transmisi 150 KW

Kamis, 04 Februari 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Untuk mengatasi krisis yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berencana pada tahun 2016 ini akan membangun menara transmisi sistim jaringan listrik interkoneksi dengan kapasitas 150 Kilo Watt (KW).

Asisten II Bidang Pembangunan Setdakab Rohil Hasrial SE MSi mengungkapkan, saat ini proses pembangunan jaringan tersebut masih dalam pembebasan lahan. Diharapkan, kepada masyarakat yang lahannya terkena pembasan dapat membantu mempermudah langkah pemerintah ini.

"Ada lima kecamatan di Rohil yang jadi sasaran pembangunan menara transmisi ini," kata Hasrial, kemarin (2/2/16) di kantor bupati.

Lima kecamatan itu lanjut Hasrial, kecamatan Tanah Putih, Sedinginan, Rimba Melintang, Batu Hampar, Bangko dan Kecamatan  Sinaboi. Ditargetkan, pembebasan lahan ini akan selesai pada ahir Februari. Selanjutnya, bulan maret atau april baru bisa dilanjutkan pembangunan fisiknya.

"Jika wacana pembangunan menara transmisi listrik melalui jaringan interkoneksi ini berhasil maka Rokan tidak lagi mengalami defisit listrik untuk kedepannya,Maka dari itu,Kami berharap kerjasama yang baik dari masyarakat," tandasnya. [man]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT