Warga Minta Pemerintah Bireuen Data Aset Daerah

Rabu, 03 Februari 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Warga Jeunieb, meminta pemerintah Kabupaten Bireuen untuk mendata sejumlah aset daerah tersebut, sehingga dengan pendataan ini aset pemerintah bisa selamat, tidak lenyap, hal ini terkuak dalam musrembang yang dilakukan pemkab di kecamatan Jeunieb, Bireuen, Selasa (2/2/16).

Musrembang yang di hadiri para Satuan Kerja Perangkat Pemerintah (SKPK), dan Muspika setempat serta keusyik (kepala desa-red) dan Peutuha Gampong (aparat desa-red) lainnya, memunculkan berbagai masukan kepada pemerintah dalam menyusun program masa depan Bireuen.

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud saat di konfirmasi mengatakan, menyangkut aset daerah saat ini memang sedang dalam pendataan badan aset dan kekayaan daerah, Bupati Ruslan meminta agar warga yang tau serta memiliki informasi tentang dimana atau apa saja aset daerah di Bireuen, tolong di laporkan ke pemerintah, agar bisa di data ujar Ruslan.

“Laporkan kepada pemerintah jika da yang mengetahui bahwa itu aset daerah”, ucap Bupati Bireuen H Ruslan M Daud.

Selain menyangkut aset, warga juga meminta pemerintah memprioritaskan pembangunan pertanian dan infrastruktur utama seperti irigasi, saluranan dan jalan, dalam hal ini pemerintah menanggapi dengan menyahuti keinginan warga, bahkan menyampaikan bahwa anggaran dana desa merupakan salah satu keikhlasan pemerintah dalam pembangunan, sebut Bupati Ruslan.

Musrembang yang berlangsung Selasa (2/2/16), selain di gelari di Kecamatan Jeunieb juga di gelar di Kecamatan Pandrah, bahkan di Kecamatan Pandrah Bupati Ruslan sempat mengunjungi warga miskin yang kebetulan adalah Tgk Imum Gampong (imam desa-red).

Usai melihat rumah yang sudah uzur itu, Bupati atas nama pemeritah langsung menyampaikan membantuan membangun rumah untuknya. [tarmizi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT