Satukan Golkar Lewat Cara Mistis ala Mbah Mijan

Selasa, 02 Februari 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mbah Mijan adalah salah satu orang yang turut prihatin dan peduli dengan konflik internal Partai Golkar. Karenanya Mbah Mijan menyuarakan hati nuraninya dengan menggelar ritual atau ruwatan untuk partai berlambang pohon beringin tersebut yang dikemas dalam Aksi Damai PENDEKAR (Paranormal Indonesia Peduli Golkar).

“Aksi damai yang saya lakukan murni inisiatif sendiri. Tidak ada muatan politis, tidak memihak kubu manapun,” ujar Mbah Mijan dalam aksi di Patung Kuda, Silang Monas Jakarta Pusat, Senin (1/2/16).

Memang. Karena berkecimpung di dunia supranatural, peramal artis yang membuka praktek di Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang ini sengaja memilih cara mistis dalam menyatukan Golkar.

“Dulu aura Golkar kuat sekali, kini saya lihat mulai melemah. Nah, lewat ritual ini semoga para petinggi Golkar merasa diingatkan dan terbuka kembali pikirannya,” sambung Mbah Mijan.

Dalam ruwatannya, Host Jejak Paranormal di ANTV ini menggunakan beberapa peralatan sebagai perlambang. Mulai dari ayam, bunga tujuh rupa hingga bakar kemenyan. Semuanya memiliki makna.

Lewat ruwatan yang didampingi empat model cantik ini Mbah Mijan berharap Partai Golkar bisa bersatu lagi. “Walau bagaimana pun Golkar itu punya sejarah dan andil besar di negeri ini. Tempat bersejarah saja dilestarikan, jadi partai ini harus kita jaga keutuhannya,” bebernya.

Di luar itu, paranormal yang kini merambah sinetron dan layar lebar tersebut ternyata punya kenangan indah bersama Golkar. “Saat usia 24 tahun, saya tercatat sebagai anggota Golkar. KTA masih saya simpan sampai sekarang,” tutupnya. [syah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT