Bakal Nyalon Gubernur DKI, Sandiaga Berguru dengan Ridwan Kamil

Senin, 01 Februari 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Resmi menjadi satu dari lima bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno langsung 'bergerilya'. Pada Sabtu lalu, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969 silam itu menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Misi utama pertemuan adalah menjajaki kerjasama antara Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dengan Pemerintah Kota Bandung. Maklum sejak November 2015 lalu, Sandiaga menjadi Ketua Umum APPSI menggantikan Prabowo Subianto.

APPSI di bawah Sandiaga dan Pemkot Bandung berencana menjalin kejasama untuk menata pasar tradisional. Sandiaga mengaku terkesan dengan gaya kepemimpinan Emil di Kota Bandung.

Emil, kata Sandiaga, memiliki konsep yang bagus dalam menata kota dan memberdayakan pasar tradisional. "Saya ketemu dia (Emil) sebetulnya ingin belajar. Pak Wali punya prestasi dan mungkin bisa diterapkan di Jakarta," kata dia, Senin (1/2/16) seperti dilansir dari detik.com.

Sandiaga juga sempat menyinggung soal popularitas Emil yang tak hanya tinggi di Bandung tapi juga sampai Jakarta. Kepada Sandiaga, Emil mengaku berat meninggalkan Bandung. Apalagi masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang belum selesai dia kerjakan.

Terkait tahapan penjaringan Cagub DKI dari Gerindra, menurut Sandiaga saat ini memasuki tahap sosialisasi. Lima calon yang mengikuti penjaringan pada Rabu pekan lalu diberi waktu selama 6 bulan untuk sosialisi.  

Kelima nama itu pada akhir Juli akan dikerucutkan menjadi 3 nama. Dijadwalkan pada awal Agustus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan memilih 1 nama.

"Akhir Juli akan dikerucutkan menjadi 3 nama dan akan dipilih 1 nama oleh Ketua Umum awal Agustus," kata Sandiaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. [dtc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT