Sektor Pertanian dan Perikanan Jadi Skala Prioritas di Rohil

Ahad, 31 Januari 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan membangkitkan kembali dua sektor yakni pertanian dan perikanan sebagai program skala prioritas. Dimana dua sektor ini dinilai memiliki potensi yang cukup mampu meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat.

"Agar program ini bisa terwujud, Instansi terkait yakni Dinas pertanian dan peternakan (Distanak) dan Dinas Perikanan dan kelautan (Diskanlut) Rohil  diminta untuk menjalankan program ini dengan baik dan benar serta tepat dengan sasarannya," ujar Bupati Rohil, Suyatno di Bagansiapiapi belum lama ini.

Menurut Bupati, kedua sektor yang akan dibangkitkan ini selain merupakan program skala prioritas Pemkab Rohil juga dulunya kedua sektor ini pernah membanggakan nama daerah didunia internasional.  

"Kalau sektor perikanan dulunya kita terkenal sebagai penghasil ikan nomor dua terbesar didunia setelah norwegia, sementara di sektor pertanian juga dulunya kita sebagai penghasil gabah terbesar di Riau dan sekitarnya," terangnya.

Tambah Suyatno, dua sektor ini juga sebagai program yang dijadikan sebagai visi dan misi saat berkampanye pada Pilkada serentak 9 Desember lalu.

"Ini merupakan program andalan yang telah kita jual kepada masyarakat, jadi diharapkan instansi terkait agar menjalankan kedua sektor itu dengan sebaik mungkin," pintanya. [**man]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT