Plt Sekda Sampaikan Kegiatan 2017 Harus Sesuai Musrenbang

Jumat, 29 Januari 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Plt Sekdakab Rohil, H Surya Arfan, menegaskan seluruh kegiatan yang dimasukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) harus sesuai dengan Rencana Kegiatan Perangkat Daerah (RKPD) yang merupakan usulan hasil Musrenbang.

"Hal yang sama juga berlaku untuk tahun 2017 ini dan saat ini Rohil sudah mulai melaksnakan Musyawarah Rencana Pembanguanan (Musrenbag) tingkat Kecamatan" kata Sekda,  kamarin (26/1/16).

Dikatakan, dalam rapat Evaluasi APBD 2016 dengan Tim Evaluasi Propinsi Riau, diantaranya dibahas mengenai pembahasan pembenah jadwal tahapan-tahapan penyusunan RAPBD.

Tambah Plt Sekda, RAPBD 2017 sudah dimulai di Musrenbag tingkat kecamatan. Rencana, bulan Maret dilaksanakan Musrenbag Kabupaten, dan April Penyusunan RKPD dan konsultasi dengang DPRD, kemudian finalnya Mei RKPD sudah diserahkan ke Provinsi.

Sekda mengaku optimis, apabila tahapan ini dipatuhi maka RAPBD bisa segera dibahas bersama DPRD. Dan, nantinya akan diawali dengan penyusunan KUA-PPAS dan pembahasan bersama DPRD.

"Untuk itu diharapan kepada seluruh SKPD untuk segera bisa menyusun Renja (rencana kerja) SKPD. Bappeda sudah menyusun jadwal tahapan-tahapan tersebut untuk dipatuhi semua pihak," kata Plt Sekda.

Kedepan RAPBD 2017 tidak ada lagi kegiatan diluar RKPD. Bahkan istilah dana partisipasi dewan juga sudah tidak ada setiap Bansos dan Hibah juga masuk dalam RKPD. "Karena itu, ketika Musrenbag para anggota legislatif sesuai dapil ikut serta dan disanalah dimasukkan usulan masyarakat dan program DPRD," paparnya. [**man]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT