Larikan Gadis Facebook, Pelaku Ditangkap Polisi

Kamis, 28 Januari 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Berawal kenalan melalui facebook, gadis Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rohil ini berhasil dilarikan laki-laki hingga ke Bengkalis. Berkat cekatannya polisi, korban berhasil kembali kepangkuan orang tuanya, sementara sang laki-laki harus berurusan dengan polisi.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Iptu K. Sirait melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery, Rabu (27/1/16) kemarin dengan pelaku A (23) yang nekad membawa kabur korban SM (19).

Kejadian berawal dari laporan orang tua SM, Minggu (17/1/16) pukul 20.00 WIB, yang sebelumnya sudah dilakukan pencarian sejak sore pukul 18.00 WIB. Korban diketahui pergi meninggalkan rumah setelah mengirim SMS yang dikirim korban ke orang tuanya.

“Dari keterangan pelapor Riati (49) korban sebelum meninggalkan rumah, mengaku memiliki pacar yang dikenalnya melalui facebook, pelapor menyuruh korban untuk memperkenalkan pacarnya kepada keluarga dan diberitahukan kepada pelapor bahwa pacarnya akan datang ke rumah Minggu (17/1/16). Pelapor menghadiri kegiatan rewang yang tak jauh dari rumahnya, meninggalkan SM di rumah sekira pukul 09.00 WIB, dan kembali ke rumah pukul 09.30 WIB, korban sudah tidak ada dirumah,” jelas Chery.

Akhirnya orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, pelapor curiga bahwa korban dibawa pergi oleh pacarnya.

Tim Opsnal selanjutnya melakukan penyelidikan kasus tersebut dengan melakukan deteksi nomor HP yang digunakan korban saat mengirim SMS kepada pelapor, hingga diketahui bahwa posisi korban dan pelaku berada di Kabupaten Bengkalis.

“Selanjutnya pengejaran dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, hingga akhirnya dapat menemukan korban Selasa (26/1/16) pukul 13.00 WIB, di Desa Tanjung Kapal Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, selanjutnya Tim Opsnal mengamankan korban SM dan pelaku A, warga Kepenghuluan Cinta Raja Kecamatan Sail,” lanjut Chery.

Saksi-saksi telah dimintai keterangan dan pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Rokan Hilir, Riau. [**rtc]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT