Bupati Rohil Buka Penyuluhan Hukum di Rutan Bagansiapiapi

Kamis, 28 Januari 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar penyuluhan hukum secara serentak di Indonesia. Untuk di Kabupaten Rokan Hilir, penyuluhan hukum ini digelar di Rumah Tahanan (Rutan) Bagansiapiapi, Kamis (28/1/16).

Penyuluhan hukum ini untuk ditingkat Pusat, dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Jokowi di istana kepresidenan. Untuk di Rutan Bagansiapiapi, dibuka langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno.

Tema acara ini, membangun masyarakat agar cerdas hukum dan memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat. Sedangkan untuk sasaran penyuluhan ini adalah kepada pelajar tingkat SMP dan SMA, pegawai kemenkumham, LSM, tokoh masyarakat serta warga binaan rutan cabang Bagansiapiapi.

Dalam sambutan Kepala Kantor Imigrasi Bagansiapiapi, Sobari mengatakan, kegiatan ini merupakan program Kemenkumham dalam hal ini kantor imigrasi dan Rutan Bagansiapiapi yang dilakukan serentak di Indonesia tanggal 28 Januari.

"Maksud acara ini agar terselenggaranya pendidikan hukum secara serentak kepada masyarakat. Tujuannya untuk menimbulkan kesadaran hukum kepda masyarakat, sehingga masyarakat paham dan cerdas hukum dalam kehidupan berbudaya dan bermasyarakat," jelasnya.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno berharap, dengan adanya acara ini agar masyarakat dapat mengerti apa itu hukum. Apalagi, selama ini masyarakat masih banyak yang buta dengan hukum.

"Semakin sering kita melakukan penyuluhan hukum, itu semakin bagus agar masyarakat mengerti. Mudah-mudahan penyuluhan ini akan membuahkan hasil bagi peserta dan narasumber. Sehingga menjadi pengetahuan tentang tertib hukum yang ada di Indonesia," paparnya. [**man]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT