Pj Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Rapatkan Barisan

Pj Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Rapatkan Barisan

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah Burhanudin yang  mewakili Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, mengucapkan tahniah dan selamat kepada pasangan Amril Mukminin dan Muhammad sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih. Kedua pejabat ini mengajak masyarakat merapatkan barisan kembali untuk membangun Bengkalis.

Hal ini dikatakan Ahmad Syah dan Burhanuddin usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Rabu (27/1/16).

Dikatakan Burhanudin, penetapan bupati dan wakil bupati bengkalis terpilih hendaknya menjadi sebuah momentum seluruh masyarakat, untuk merapatkan barisan, dijadikan sebagai wahana konsolidasi demokrasi.

“Kita semua harus kembali melebur dan bersatu padu, merapatkan barisan menuju cita-cita pembangunan Kabupaten Bengkalis yang cemerlang, gemilang dan terbilang,” tandasnya.  

Konsolidasi demokrasi ini penting untuk untuk menggabungkan kembali elemen-elemen demokrasi untuk bersama-sama secara padu membangun, memfasilitasi dan merawat demokratisasi politik.

Dalam hal ini lembaga-lembaga atau institusi politik, baik partai politik, elit politik, kelompok-kelompok kepentingan maupun masyarakat politik bertanggungjawab untuk mewujudkan konsolidasi demokrasi ini.

“Hanya dengan konsolidasi demokrasi yang baik, maka pembangunan kabupaten bengkalis ke depan dapat berlangsung dengan aman dan tertib, sukses dan berkesinambungan,” tandasnya.

Pj Bupati Bengkalis memberikan apresiasi kepada seluruh elemen negeri ini, karena pelaksanaan pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten Bengkalis berlangsung lancar, aman dan damai.

Kondisi yang kondusif ini tentu tidak lepas dari dukungan seluruh elemen di negeri ini, baik itu dari komisi pemilihan umum kabupaten bengkalis sebagai penyelenggara, panwaslu, PPK dan KPPS, pihak keamanan TNI/Polri, aparatur pemerintah dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan maupun RW dan RT.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah sikap dewasa masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam pelaksanaan pesta demokrasi di negeri junjungan ini.

“Untuk itu, sepantasnya kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten Bengkalis,” tandasnya.

Sambil menunggu tahapan selanjutnya, khususnya surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri untuk pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih hasil pilkada serentak tahun 2015, Burhanudin mengajak seluruh elemen di negeri ini untuk terus menjaga suasana kondusif, semangat persatuan dan kesatuan, karena hal ini merupakan salah satu fondasi untuk kelancaran proses pembangunan di daerah ini. [rdi]

 

Berita Lainnya

Index