Toyota Agya Makin Gaya dengan Pelek Yaris

Selasa, 26 Januari 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Selain pelek aftemarket, saat ini pengguna Toyota Agya juga banyak yang mengaplikasi pelek Toyota All New Yaris. Dengan dimensi yang lebih besar, otomatis membuat sektor kaki-kakinya terlihat lebih kokoh.

Toyota Yaris tipe TRD memiliki ukuran pelek standar 156 inci, sedangkan Agya 13 inci. Menurut Fendy dari toko pelek aftermarket Stance Motor Sport (SMS), selain masih dalam jarak aman untuk menaikan pelek, tampilan standar Agya juga terjaga karena menggunakan pelek bawaan pabrik Toyota.

"Standar Yaris ada yang 15 dan 16 inci. Dari dimensi standar 13 naik sampai 2 atau 3 inci masih dalam kategori aman, asalkan ban juga ikut diganti. Dengan menggunakan pelek Yaris, Agya juga terlihat standar karena pakai pelek orisinil Toyota juga," ujarnya saat dihubungi Otomania, Senin (25/1/16).

Ban standar Agya dengan pelek 13 inci adalah 155/80, sedangkan untuk mengaplikasi pelek All New Yaris otomatis juga harus naik. Untuk dimensi 15 ini bisa menggunakan ukuran 180/60, sedangkan 195/50 diaplikasi untuk pelek 16 inci.

Meski demkian, Fendy mengakui bahwa untuk pelek orisinil Yaris baik yang copotan atau baru, harganya lebih mahal dibandingkan pelek aftermarket dengan ukuran yang sama.

"Kalau untuk barunya saya kurang tahu, tapi copotan Yaris TRD itu berkisar Rp 4 - Rp 5 jutaan dengan kondisi yang masih mulus. Lebih mahal, karena termasuk pelek OEM pabrikan," ucap Fendy. [kmc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT