Raih Juara Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar Pawai Keliling Kaltim

Senin, 25 Januari 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Presiden klub Mitra Kukar, Endri Erawan mengungkapkan, Tim Naga Mekes akan menggelar pawai juara Piala Jenderal Sudirman pada tanggal 30 Januari 2016. Pawai tersebut mengelilingi Kalimantan Timur dengan melewati tiga kota, yaitu Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.

"Ada permohonan dari Gubernur Kalimantan Timur agar diadakan kirap atau pawai gelar Juara Piala Jenderal Sudirman yang diraih Mitra Kukar. Gubernur meminta pawai tidak hanya dilakukan di Tenggarong, tetapi meliputi Balikpapan dan Samarinda. Rutenya dari Balikpapan lalu ke Samarinda dan terakhir di Tenggarong. Semua teman-teman daerah sedang memeprsiapkan itu, ada protokol dan Pemprov Kalimantan Timur yang juga membantu," ungkap Endri saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta.

Mitra Kukar meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Dua gol kemenangan Tim Naga Mekes dicetak Michael Orah pada menit ke-79 dan Yogi Rahadian pada menit ke-88. Sementara, satu-satunya gol Semen Padang dicetak oleh Adi Nugroho pada menit ke-32.

"Mitra Kukar mencetak sejarah untuk pertama kalinya. Pertama kali masuk final dan langsung juara. Mitra Kukar U-21 pernah masuk final, tapi kalah sama Sriwijaya FC dengan skor 2-1 di laga final. Apalagi, ini meruapakan gelar bergengsi bagi Mitra Kukar, karena Piala Jenderal Sudirman diikuti klub-klub besar," ujar Endri.

Endri berterima kasih kepada masyarakat Tenggarong dan para suporter Mitra Kukar, Mitman serta Mitgirl yang sudah jauh-jauh datang ke Jakarta untuk mendukung Rizky Pellu dkk. Kehadiran mereka sangat berpengaruh kepada semangat juang tim.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Tenggarong dan Kalimantan Timur yang sudah datang ke Jakarta. Gubernur Kalimantan Timur, Bupati Kutai Kartanegara, Mitman, dan Mitgirl, saya juga berterima kasih kepada mereka. Kemenangan ini dipengaruhi dari kehadiran mereka yang sudah memberikan semangat. Ini kemenangan kami," kata Endri. [**bola]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT