Cara Treatment Batu Akik Dengan Air Hujan

Jumat, 22 Januari 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Batu akik masih saja mendapat hati di pengagumnya tidak janya sebagi aksesoris tapi batu akik bisa datangkan penghasilan yang lumayan. Cara merawat batu setiap orang berbeda-beda berikut kami merangkum cara merawat batu denga air hujan. Contoh cara merawat Batu Lumut Suliki yang merupakan jenis dari mineral Chrysoprase yang berasal dari Kecamatan Suliki Kab. Lima Puluh, Sumatera barat. Penemuan batu Suliki ini, sebenarnya tidak disengaja. Karena tersamar di belantara hutan dan di celah-celah perbukitan, warga melihat bebatuan yang mengkilat. Setelah diasah, ternyata batu-batu itu menyembulkan kristal-kristal dengan tingkat kekerasan yang cukup tinggi.

Batu Lumut Suliki ini di pasaran pada umumnya dibandrol dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah per butirnya. Semakin indah dan besar khasiatnya, maka harganya akan semakin melonjak. Apalagi kalau batu akik ini semakin langka ditemukan di pasaran, maka harganya akan terus melejit.

Terkait musim hujan yang mulai datang tahun ini, kami akan coba mengulas manfaat air hujan untuk batu akik lumuik suliki. Air hujan sudah dikenal oleh banyak pecinta batu sebagai cairan rendaman yang bagus, namun tidak semua batu bisa direndam dengan air hujan.

Selain bisa membuat batu lumuik suliki atau batu lainnya menjadi kristal, air hujan juga dipercaya bisa membuat batu menjadi tersebut menjadi semakin tua karena kandungan senyawa didalamnya.

Caranya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan wadah bisa berupa botol air mineral bekas atau apa saja asalkan bening.

2. Tuang 2 sendok makan garam yodium halus.

3. Masukan air hujan dan aduk sampai rata.

4. Masukan tembaga batang 20 cm lalu gulung sampai kecil.

5. Masukan batu yang ingin direndam.

6. Jemur batu bersama air rendaman. [psb]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Berburu Aneka Batu Bertuah

Senin, 12 Oktober 2015

Inilah Harga Batu Bacan Terkini

Rabu, 12 Agustus 2015