Polisi Tetapkan 6 Tersangka Terkait Teror Bom Thamrin

Kamis, 21 Januari 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menetapkan 6 orang tersangka yang ditangkap di berbagai daerah usai teror terjadi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka diduga terlibat dalam teror Jakarta pada 14 Januari 2016 lalu.

"Sudah diekspose, sudah bisa ditetapkan 6 orang sebagai tersangka," kata Badrodin di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, kamarin (20/1/16).

Sejauh ini Badrodin masih enggan menjelaskan peran dari keenam orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Salah satu dari 6 tersangka itu terkait dengan salah satu teroris bom bunuh diri yang tewas di Pos Polisi Sarinah, Dian Juni Kurniadi.

"Peran mereka berkaitan dengan bom Thamrin. Jaringannya Dian," tandas Badrodin.

Dalam kasus teror bom Sarinah Kepolisian terus mendalami dan menelusuri jaringan teroris yang terkait dengan serangan bom Thamrin pada 14 Januari 2016. Termasuk mengejar Muhammad Bahrunnaim, pria yang diduga dalang di balik teror tersebut.

Secara terpisah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, baik secara langsung atau pun tidak langsung hubungan antara teroris bom Thamrin dengan Bahrunnaim cukup erat. Bahrun disebut sebagai penghubung antar-elite ISIS dengan jaringan kecil di Indonesia.

"Ada beberapa, konektornya beberapa. Ini sedang ditelusuri sampai atas. Tapi peran Bahrunnaim sangat penting sekali dengan kaitan ISIS yang ada di Suriah," kata Tito usai upacara bersama Pemprov DKI Jakarta dan TNI di silang selatan Monas, Jakarta tangga 18 Januari 2016 lalu. [din-lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT