Wako Bekasi Ajak Perangi Narkoba Sejak Dini

Rabu, 20 Januari 2016 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Forum Remaja Karang Taruna (RKT) berkerjasama dengan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) dan sejumlah pendidikan lainnya, menyelanggarakan Seminar bertajuk "Bahaya Narkoba Bagi Kaum Muda". Seminar tersebut digelar di Yayasan Pendidikan Islam, kelurahan Jati Keramat, Kota Bekasi.

Ratusan siswa/i hadir yang hadir dalam Seminar dengan nara sumber tokoh, Akhmad Syaikhu (Walikota Bekasi), Gun gun (Infokom Badan Narkotika Nasional), Aslan Sulastomo SH (KOMPOL Jati Asih), H. Saiful Bahri (DPRD Kota Bekasi) yang berlangsung Rabu (20/01/16)

Seminar yang dimoderatori oleh "Muhammad Faqih" itu mendiskusikan  bahaya narkoba bagi kaum muda. Para peserta dalam forum diskusi tersebut optimistis bahwa semua siswa/i dapat mencegah narkoba yang peredarannya di Indonesia sangat luas dan jumlah penggunanya telah melebihi jutaan orang.

"Namun untuk menggapainya tentu tak dapat hanya mengandalkan pemerintah, melainkan harus memulainya bersama tidak terkecuali para siswa/i."Ujar Faqih"

Hal senada disampaikan Walikota Bekasi Ahmad Syaiku, menegaskan dalam sambutan dan pembukaan seminar ini untuk menyambut positif upaya para siswa/i dalam mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah ataupun luar sekolah.

“Untuk itu seminar ini sangat berperan bagi siswa/i dalam mencegah narkoba seperti upaya BNN, dalam melawan narkoba dengan di antaranya pencegahan melalui sosialisasi, pemberdayaan masyarakat, juga penangkapan dan rehabilitasi," tutur Walikota Bekasi.

"Kita sama-sama mengatakan ANTI NARKOBA sebagai bukti perlawan sekaligus kata yang harus terus dicanangkan," kata Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu. [M. Faqih]

 

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT