SDN 53 Palkun Perlu Perhatian Serius Pemda Bengkalis

Senin, 18 Januari 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Masyarakat Desa Palkun mengimbau Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar serius memperhatikan kondisi sekolah SDN 53 di desa itu. Sebab, saat ini kondisi bangunan SDN 53 Palkun Kecamatan Bengkalis itu sangat memprihatinkan.

Sekolah yang berlokasi di ujung Timur Pulau Bengkalis, berjarak sekitar 63 kilometer dari pusat Kota Bengkalis ini perlu direhab berat.

Hal ini juga disampaikan Kepala Sekolah SDN 53, Surono,S.Pd kepada wartawan, Senin (18/1/2016).

"Bangunannya rusak disana sini. Sampai saat ini belum pernah direhab ringan, rehab berat. Apalagi bangunan baru belum ada," ungkap Surono.

Sebaliknya Surono mengakui bahwa masalah kesejahteraan guru di SDN 53 sudah sama dengan guru yang bertugas di Kota Bengkalis.

"Jika kesejahteraan, alhamdulillah telah sama dengan guru yang bertugas di kota Bengkalis. Namun Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang ada bangunan tahun 2001 lalu," tambahnya.

Menurut Surono lagi, selain ruang belajar, sekolah itu juga membutuhkan Ruang Kepala Sekolah dan majelis guru, perumahan guru, Mandi Cuci Kakus (MCK), dan perlengkapan mebeler.

Kepada masyarakat Desa Palkun yang baru dimekarkan Surono menghimbau untuk memajukan pendidikan di desa ini.

SDN  53 Palkun memiliki 6 guru PNS, 2 orang alumni SDN 53, 1 guru honorer provinsi Riau, 2 honorer sekolah, 2 penjaga sekolah dan TU dengan 101 orang peserta didik yang di bagi menjadi 6 rombongan belajar di 6 RKB. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT