Ekskul SDN 6 Bengkalis Baca Al-Qur'an

Senin, 18 Januari 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - SDN 6 Bengkalis punya pelajaran ekstra kurikuler taman bacaan dan tilawah Al-Qur'an (TBTQ).

Pembelajaran pengembangan diri ini agar anak didik dapat menyalurkan bakat dan minat terhadap seni baca Al-Qur'an. Selain seni baca Al-Qur'an juga ada pramuka, seni tari, seni lukis.

Hal ini dikatakan Kepala SDN 6, H.Nurhasanah,S.Pd, Jum'at (15/01/16) kemarin.

"TBTQ adalah program kerja guru agama Islam yang mulai kami laksanakan pada 2010 lalu, yang hasil akhirnya tercermin dari kemampuan anak itu sendiri dengan meraih prestasi MTQ tingkat desa bahkan kecamatan walaupun bukan sepenuhnya adalah peranan dari kegiatan ini," tambahnya.

H.Nirmala,A.Ma.Pd dan H,Samsinar,S.Pdi adalah dua guru agama Islam yang melaksanakan kegiatan TBTQ.

"Kegiatan ini kami laksanakan di luar jam pelajaran wajib sehabis pulang sekolah selama 35 menit setiap harinya terhadap siswa kelas I sampai kelas IV. Sedangkan kelas V dan VI kegiatannya belajar mengaji dengan tajwid," ungkap kedua guru agama itu.

"Kegiatan TBTQ ini sangat bagus karena setelah mereka mengaji baik di rumah maupun masjid dan di mushola yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui gerakan magrib mengaji," kata Suparnita,S.Pd wali kelas I memnabhakan.

Agar tidak membosan peserta didik, kegiatan ekstra korikuler TBTQ dilaksanakan diruang terbuka dilantai di depan ruangan majelis guru.

"Biasanya kami melaksanakannya di dalam kelas tapi hari ini kita memilih tempat ini karena suasana yang bersih dan nyaman," tambah Nirmala setiap habis kegiatan TBTQ memberi permen sebagai hadiah kepada anak didiknya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT