Legislator Nilai Diskes Abaikan Kesehatan Lingkungan

Sabtu, 16 Januari 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga, SE menilai Pemerintah Kota Pekanbaru,melalui  dinas kesehatan Kota Pekanbaru terkesan abaikan kesehatan lingkungan Kecamatan Rumbai.

Pasalnya,beberapa pekan terakhir, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui dinas kesehatan Kota Pekanbaru tak kunjung melakukan  fogging di beberapa titik wilayah Kecamatan Rumbai,yakni Kelurahan Palas, Kelurahan Muara Fajar, Kelurahan Sri Meranti. Sehingga sejumlah masyarakat terjangkit wabah demam berdarah dengue (DBD).

"Udah dua minggu gak ada penyemprotan Asap (fogging), padahal masyarakat sudah mengeluh. Bahkan, sudah lima orang yang menderita penyakit demam berdarah," kata Dapot kepada Metroterkini.com, Sabtu (16/01/16), melalui via seluler.

Disebutkannya, sebelumnya dirinya telah menyampaikan persoalan itu kepada pihak puskesmas dan dinas kesehatan Kota Pekanbaru. Namun,hingga saat ini tak kunjung terealisasi. Bahkan,pihak terkait berkilah dengan seribu alasan tidak memiliki pasukan untuk melaksanakan fogging.

''Kemarin sudah kordinasi sama puskesmas Kecamatan Rumbai Bukit dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, tapi alasan mereka tidak memiliki anggota untuk memfogging,'' Sebut Dapot, meniru penuturan pihak terkait.

Ditegaskan Ketua Fraksi Pdip DPRD Kota Pekanbaru ini, Pihak terkait jangan menganggap enteng persoalan tersebut. Sebab, demam berdarah dengue (DBD) adalah virus yang dapat menular. Bahkan,dapat menimbulkan kematian.

"Kalau memang tidak memiliki anggota, silahkan ajukan penambahan anggota. Jangan pihak terkait hanya menjawab seribu alasan,'' tukasnya.

"Kalau memang pimpinan pihak terkait tidak mampu menyelesaikan persoalan tersebut, silahkan mundur. Jangan tahu nya hanya duduk manis diruangan yang bersilitas Ac, tetapi rakyat menderita,'' tegasnya.

Untuk itu, dirinya meminta Walikota Pekanbaru untuk segera menyikapi hal tersebut. Selain itu, dirinya juga menguji trilogi falsafah kerja pemerintah Kota Pekanbaru yang digadang-gadangkan oleh Walikota Pekanbaru, H.Firdaus.MT. Dimana, pada ayat 3 disebutkan mampu dan mau bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat dan tuntas.

"Kita minta Walikota Pekanbaru untuk segera merespon keluh-kesah yang dialami warga Kecamatan Rumbai. Sebab, saat ini warga Kecamatan Rumbai sangat membutuhkan fogging di wilayah mereka," cetusnya. [son]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT