Johan Budi: Saya Tak Mencampuri Urusan Politik

Rabu, 13 Januari 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Di hari keduanya Johan Budi ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Ia langsung berbicara kepada publik untuk pertama kali.

"Sebenarnya yang penting menjelaskan kepada publik menurut saya bahan yang disampaikan oleh penyampai siapa pun harus ada feeding yang lengkap sehingga bisa dipahami oleh teman-teman media. Sama saja, mau hukum, mau ekonomi, tergantung bahan," ujar Johan di Istana Merdeka, Rabu (13/1/16).

Johan kemudian menegaskan bahwa dirinya akan bersikap profesional dalam menjalankan tugas. Dia tidak akan mencampuri ranah pengambilan keputusan.

"Saya bertugas itu saja tak mencampuri urusan-urusan politik. Saya tentu tidak politik, dalam konteks sebagai jubir atau Stafsus di bidang komunikasi. Pro dan kontra selalu ada. Di dunia ini selalu ada. Kebijakan apa saja tak hanya pemerintah," tutur Johan.

Pada hari kedua masa tugasnya, Johan nyaris tak muncul di Istana. Dia baru muncul di sore hari pada saat pengumuman Badan Restorasi Gambut.

"Saya lagi ngurus ID card gitu-gitu, saya kan baru," kata Johan sambil menunjukkan kartu identitas yang masih berupa kertas biasa dan dilaminating. Tampak foto Johan di kartu itu mengenakan batik yang sama seperti dipakainya hari ini. [**dtk]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT