Mulai Februari, Yamaha Naik Harga

Ahad, 10 Januari 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Mengawali tahun 2016, beberapa produsen otomotif baik motor maupun mobil menaikkan harga jual. Salah satunya Yamaha yang berencana akan menaikkan harga motornya.

Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur menjelaskan bahwa kenaikan harga motor disesuaikan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

Kenaikan tersebut bergantung pada kenaikan Bea Balik Nama (BBN) yang biasanya berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu untuk semua segmen motor.

"Untuk kenaikan harga motor kembali kepada Pemda masing-masing. Range harga sekitar Rp 100 hingga Rp 200 ribu kira-kira semua segmen kurang lebih segitu," ujar Mohammad Masykur di Bandung dilansir Detikoto.

Penerapan kenaikan harga motor Yamaha menurut Masykur biasanya akan terjadi pada Februari, melihat hasil kajian dan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing kota di Indonesia.

"Biasanya Februari. Habis review, tanda tangan Perda, dan putusan pemerintah. Kita merujuknya ke Pemda," pungkasnya.[dtk]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT