Luar Biasa, Legislator DPR RI Peduli Lingkungan

Sabtu, 09 Januari 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup terus digelorakan oleh salah satu anggota Komisi VI DPR RI, Sartono. Politisi Partai Demokrat secara nyata melakukan gerakan penanaman pohon penghijauan di Kabupaten Magetan disela-sela resesnya, kemarin.

Dia awal tahun 2016 Sartono yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat  DPR RI dari Jatim VII memfokuskan kunjungan kedua Kabupaten yaitu Magetan dan Ngawi. Selain melakukan gerakan penghijauan, Sartono dalam memanfaatkan masa reses kali ini lebih banyak meninjau program- program yang telah terealisasi dari aspirasi masyarakat di tahun 2015.

“Reses kali inisebagai salah satu sarana kami sebagai anggota DPR RI untuk melihat dari dekat beberapa aspirasi masyarakat di Dapil Jatim VII yang telah kami perjuangkan dalam2015 kemarin,” ujar Sartono.

Sementara itu agenda pertama Sartono melakukan reses adalah berkunjung dan melihat dari dekat  program BLM PPMPBK di Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Pada  kesempatan tersebut masyarakat Desa Randugede sangat antusias terhadap program yang telah direalisasikan oleh Sartono. Bahkan Sartono juga berkesempatan menyerahkan ribuan bibit duren dan sengon ke masyarakat Desa Randugede serta puluhan hewan ternak yang disambut gembira oleh masyarakat.

Menurutnya, program tersebut bertujuan menjaga kelestarian alam dan juga sumber mata air di daerah sekitar serta memaksimalkan ekonomi masyarakat berbasis pada komoditas lokal.

“Kita semua harus tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup, agar anak cucu kita nantinya bisa menikmati,” pintanya.

Sementara itu, Kunzani selaku Kepala Desa Randugede mewakili masyarakat, merasa senang dan berterimakasih kepada Sartono karena program yang diberikan sesuai dengan aspirasi dimana desanya yang 70 persen berupa tanah ladang dan perkebunan, harapannya program seperti ini akan diikuti dengan pendampingan terhadap pemanfaatan hasil alam sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Sekali lagi kami haturkan ribuan terima kasih atas perjuangan dan kepedulian Bapak Sartono kepada Desa Randugede ini,” ungkap Kunzani.

Tampak hadir juga dalam acara penanaman pohon bersama Sartono adalah jajaran Muspika Plaosan bersama Jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT