Tren Makeup 2015 yang Masih Diaplikasikan di Tahun 2016

Tren Makeup 2015 yang Masih Diaplikasikan di Tahun 2016

Metroterkini.com - Ladies, Tahun menginspirasikan ide segar dalam soal penampilan bukan hanya mode busana tren kecantikan serta gaya makeup pun jadi perhatian untuk pelengkap gaya wanita.

Apa saja ya tren makeup 2015 yang masih diaplikasikan di tahun 2016 ini? Berikut lansiran dari tabloidnova

1. Alis tebal
Harus diakui, sepanjang tahun 2014 dan 2015 kemarin memang diisi oleh tren gaya alis tebal berantakan yang banyak diikuti oleh pecinta mode kecantikan. Supermodel Cara Delevingne merupakan inspirator terbesar tren alis tahun 2015 kemarin.

Namun tahun 2016 akan lebih soft, lebih natural dan lebih terstruktur. Memang tidak akan kembali seperti gaya alis super tipis melengkung tajam. Bedanya tahun 2016 akan lebih menggunakan pensil alis cokelat muda yang diarsir lurus dengan ujung lebih tajam, bukan pensil alis berwarna cokelat tua atau hitam yang ‘bold’,” ujar Puri yang berpengalaman menjadi official makeup artist untuk sejumlah film layar lebar diantaranya, Ruma Maida, The Raid dan sebagainya.

2. Konturing yang berlebihan
Kim Kardashian adalah pesohor Hollywood yang didapuk sebagai pencipta tren makeup konturing yang memberi kesan wajah super tirus. Tapi, sayangnya, tren konturing yang mengombinasikan dua warna terang dan gelap sebagai highlight dan konturing akan cukup basi dilakukan di tahun 2016.

“Strobing adalah teknik terbaru yang lebih mengedepankan kesan flawless dan sapuan natural yang alami. Jika konturing sedikit lebih nyata dan tegas, maka strobing cocok untuk Anda yang malas terlihat menor atau nyata saat pakai makeup,” terang Dede Berliani, makeup artist profesional soal tren makeup tahun 2015 yang basi diaplikasikan di tahun 2016.

3. Bibir tebal dan berisi
Seperti sang kakak tiri, seleb muda yang berasal dari klan Kardashian-Jenner, Kylie Jenner, adalah selebritas yang banyak ditiru gaya riasan wajahnya. Selain mengaku menyuntikkan filler di bagian bibir agar nampak lebih berisi serta penuh. Kylie juga menggunakan teknik makeup untuk menyempurnakan penampilan bibir penuh bervolume ala Angelina Jolie.

“Mungkin tidak semua perempuan Indonesia, ya, mengikuti tren ini. Kebanyakan perempuan muda atau abg. Tapi, tahun 2016 akan lebih ke arah natural menonjolkan warna pulasan lipstik serta garis bibir yang tegas serta sehat dengan pensil bibir dan lip balm,” imbuh Puri. [tbn]

Berita Lainnya

Index