Bank Jambi Kategori Bank Sehat, Siap Hadapi MEA

Bank Jambi Kategori Bank Sehat, Siap Hadapi MEA

Metroterkini.com - Bank Jambi merupakan bank bagian dari aset milik Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, kini memasuki usia ke-53 tahun.

Ini ditandai dengan utusan Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Asisten II Bidang ekonomi pembangunan dan keuangan, Havis Husaini sebagai Irup HUT Bank Jambi Jumat (08/01/16) turut mendampingi Dirut Bank Jambi, Subekti heriyanto serta Komisaris Bank Jambi, Iing.

Ditambahkannya, sesuai dengan adanya visi Bank Jambi, menjadi bank yang ideal dan sehat dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan masyarakat di bidang jasa bank yang memiliki nilai tambah bagi ekonomi daerah khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan pengelolaan secara profesional, kehati-hatian dan berkembang secara wajar.

"Misi bank Jambi, menjalankan usaha sebagai bank umum, secara konvensional dan atau berdasarkan prinsip syariah," jelasnya

Kemudian  merupakan penggerak, pendorong laju perekonomian dan pembangunan daerah. Pemegang kas daerah, dan/atau melaksanakan penyimpanan uang daerah. Sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Untuk ditahun ini semua staf maupun karyawan bank jambi harus siap menghadapi MEA, dan sudah dicanangkan. Berikan profesional dalam pelayanan kepada nasabah,"tegasnya.
Bank Jambi saat ini dalam perbankan secara Nasional termasuk kategori Bank yang sehat.

Sementara itu dikatakan oleh Dirut Surbekti, masih tetap eksis dalam melayani jasa perbankan, berdasarkan kinerja yang telah kategori sehat.

Untuk kredit saat untuk nasabah ada sebanyak 34.000 nasabah, tabungan giro deposito ada sebanyak 57.000 nasabah, memiliki aset sebanyak Rp6 triliyun, dana untuk kredit ada sebanyak Rp4 trilyun, dana cadangan Rp3,9 trilyun, dengan 12 pemegang saham dari 11 Kabupaten kota.

"Bank jambi harus menghadapi tantangan bisnis, pertama, tanggap dan perduli atas situasi dan perkembangan, disiplin dalam pekerjaan, tanamkan loyalitas dan dedikasi. Berikan layanan terbaik bagi nasabah, aktif dan giat meningkatkan kemampuan diri," katanya. [inro]

 

Berita Lainnya

Index