Tahun Ini Rohul Buka Penerimaan CPNS

Ahad, 03 Januari 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemkab Rokan Hulu (Rohul) tahun 2016 membuka seleksi penerimaan CPNS untuk 6.688 orang. Jumlah tersebut sesuai hasil analisis jabatan (Anjab) yang telah disusun bersama seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Rohul.

Berdasarkan Analisis Beban Kerja (ABK) di lingkungan Pemkab Rohul, tenaga PNS yang masih dibutuhkan yakni 13.202 orang, sementara PNS yang ada saat ini 6.514 orang.

"Secara bertahap lima tahun ke depan, kekurangan formasi CPNS Rohul 6.688 orang bisa terpenuhi kebutuhan PNS, sesuai dengan Anjab yang sudah disusun Pemkab Rohul. Besarnya jumlah PNS yang dibutuhkan, karena sejak lima tahun terakhir Rohul tidak menerima seleksi CPNS, lebih memberdayakan ke pegawai yang ada saat ini," jelas Bupati Rohul, Drs H Achmad M.Si, kemarin.

Tambah Bupati Achmad, kesempatan dan peluang yang baik bagi pemerintah daerah, untuk ajukan formasi CPNS sesuai yang dibutuhkan. Sehingga kedepannya tidak ada lagi keluhan SKPD terhadap kekurangan PNS di bidangnya.

Bupati juga menyebutkan, dimana ada 6.688 formasi CPNS yang dibutuhkan Pemkab Rohul, meliputi tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya, baik tenaga fungsional akutansi, hukum dan tenaga komputer.

"Diharapkan kekurangan 6.688 PNS Rohul sesuai dengan Anjab dan ABK, dalam lima tahun kedepan sudah bisa dilakukan secara bertahap oleh pemerintah daerah setiap tahunnya.Tentunya itu akan menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah. CPNS yang dibutuhkan dapat nantinya menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan publik servis," harapnya. [**fer]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT