Joko Widodo Lepas 190 Ekor Burung di Kebun Raya Bogor

Ahad, 03 Januari 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo, Minggu (3/1/16) melepas 190 ekor burung di Kebun Raya Bogor. Presiden berharap ekosistem di Kebun Raya semakin baik.

Demikian disampaikan tim komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu. Berbagai jenis burung yang dilepas Presiden itu antara lain adalah Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk.

Sebelumnya Februari 2015, Presiden juga pernah melepas ratusan burung di Istana Merdeka dan Istana Kepresidenan Bogor. Bahkan tidak hanya burung, melepas ikan ke aliran Sungai Ciliwung dan kolam Kebun Raya Bogor pernah dilakukan Presiden.

Tujuan Presiden melepas burung dan ikan ialah agar ekosistem alam tetap terjaga dengan baik, terutama di kawasan perkotaan.

Presiden mengamati bahwa jumlah burung terus berkurang, apalagi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Untuk itulah, Presiden menginginkan agar di Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya keberadaan burung dan ikan dilindungi dan jumlahnya diperbanyak.

Burung-burung yang dilepas Presiden tersebut dibeli langsung oleh Presiden Joko Widodo di Pasar Burung Pramuka pada Sabtu (2/1/16). [**ant]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT