Macet, Acara Malam Tahun Baru di Purna MTQ Pekanbaru Tak Diizinkan

Rabu, 30 Desember 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Purna MTQ adalah spot favorit untuk malam Tahun Baru di Pekanbaru. Namun untuk mencegah kemacetan, acara khusus di sana tidak diizinkan.

Polresta Pekanbaru tidak akan memberikan izin acara hiburan di lokasi Purna MTQ di Jl Sudirman, Pekanbaru. Hal itu guna menghindari kemacetan.

Demikian disampaikan, Waka Polresta Pekanbaru, AKBP Putut Agung Wicaksono seperti dilansir detikTravel, Rabu (30/12/2015). Putut menjelaskan, biasanya pusat malam Tahun Baru berada di lokasi Purna MTQ. Ini karena jalur paling efektif dan mudah dijangkau masyarakat Pekanbaru.

"Kita tidak akan memberikan izin untuk hiburan di lokasi itu. Karena nanti akan membuat kemacetan cukup parah," kata Putut.

Pihak kepolisian hanya memberikan izin untuk acara hiburan di lokasi Stadion Utama Riau di kawasan Panam, Pekanbaru.

"Jika ada pihak yang akan menyelanggaran hiburan, maka kita arahkan ke Stadion Utama. Namun sejauh ini belum adda pihak yang mengajukan izin untuk hiburan. Termasuk Pemkot Pekanbaru juga tidak ada memfasilitasi soal hiburan," kata Putut.

Sekalipun tidak ada hiburan, menurut Putut, warga dan termasuk wisatawan tetap bisa datang ke lokasi Purna MTQ yang berada dekat Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II untuk bermalam tahun baruan.

"Konsentrasi massa di sana tidak bisa dihindari sekalipun tidak ada hiburan. Makanya kita juga akan menempatkan petugas untuk tetap mengatur lalu lintas di kawasan jalan Sudirman," kata Putut.

Sementara itu, Karo Humas Pemprov Riau, Darusaman mengatakan, pihaknya juga tidak ada membuat panggung hiburan untuk menyambut Tahun Baru 2016.

"Kita tidak ada membuat panggung hiburan di malam Tahun Baru. Pihak Pemprov Riau hanya sekedar membuat malam rileks bersama unsur lingkup Pemprov dan Muspida bersama insan pers di lantai 9 gedung Gubernur Riau," tutup Darusman. [lpt6]


 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT