Kebakaran Hanguskan 486 Hektar Lahan di California

Ahad, 27 Desember 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kebakaran melanda sekitar 486 hektar lahan di wilayah barat laut Los Angeles, California, Amerika Serikat, memicu evakuasi dan membuat ditutupnya beberapa ruas  utama jalan tol.

Lebih dari 600 petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api di daerah Pantai Solimar di Ventura County, menurut departemen pemadam kebakaran AS dalam sebuah konferensi pers, Sabtu (26/12) seperti dilansir CNN.

Tak ada korban terluka maupun infrastruktur yang rusak oleh api, namun area di dekat jalur kereta Union Pacific ditutup untuk beberapa waktu karena api berisiko menyambar jalur minyak, gas, aliran listrik.

“Bahkan jika kita membuka jalan tol, ini tidak akan terkena api,” kata Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Norm Plott. “Kebakaran ini sangat dinamis. Belum keluar dari [wilayah] hutan.”

Menurut pihak berwenang, akan dibutuhkan sekitar tiga hati untuk memadamkan api seluruhnya. Sementara itu, penyebab kebakaran masih diselidiki.

Api dimulai sekitar pukul 23.00 waktu setempat pada Jumat di dekat Ventura, dan angin kencang hingga 80 km per jam dan vegetasi kering menyebabkannya api meluas dengan cepat.

Masyarakat di Pantai Solimar, komunitas berisi 50 sampai 60 rumah, dan sebuah perkemahan di dekatnya diwajibkan untuk dievakuasi, sementara evakuasi sukarela diberlakukan bagi masyarakat di dekatnya di Pantai Faria, di mana terdapat 30-40 rumah. [cnn]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT