Smartphone Ini Bakal Adu Kekuatan di 2016

Kamis, 24 Desember 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tahun 2016 dipastikan setiap vendor telah memperkenalkan seluruh lini smartphone-nya untuk tahun ini. Mereka dipastikan juga sudah mempersiapkan smartphone jagoannya dengan segala fitur terbaru dan keunggulan masing-masing.

Berikut kami berikan 5 daftar smartphone flagship yang mungkin akan pencuri perhatian Anda di kuartal pertama 2016, sebagaimana dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (23/12/15).

Namun, perlu diingat bahwa daftar ini sifatnya masih berupa prakiraan. Jadi, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi perubahan.

Asus ZenFone 3

Kesuksesan Asus dengan ZenFone 2 membuat perusahaan ini menjadi salah satu vendor yang dinanti para pecinta smartphone. Dikenal memiliki fitur lengkap dengan harga terjangkau, menjadikan Asus sebagai vendor favorit.

Untuk tahun depan sendiri, perusahaan asal Tiongkok ini diyakini akan merilis penerus ZenFone 2 yang tergolong sukses di tahun ini. Berdasarkan informasi yang beredar, ZenFone selanjutnya akan mengusung nama ZenFone 3.

ZenFone 3 kemungkinan besar akan hadir dengan segmen yang sama dengan ZenFone 2, yakni mencakup high-end, mid-range, dan low-end. Untuk saat ini, tidak banyak informasi yang diketahui tentang dari spesifikasi dari smartphone ini.

LG G5

Perusahaan asal Korea Selatan, LG, juga dipastikan kembali menghadirkan smartphone flagship terbarunya tahun depan. Smartphone yang diberi nama G5 ini dipastikan akan mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang G4.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penggunaan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 820. Ini jelas berbeda dengan G4 yang masih menggunakan chipset 808.

Selain itu, G5 juga dirumorkan akan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 21MP dan kamera depan 8MP.

Samsung Galaxy S7

Smartphone terbaru dari Samsung ini memang sedang ramai dibicarakan. Bagaimana tidak, dari rumor yang beredar, Galaxy S7 diketahui akan hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar.

Untuk chipset, Galaxy S7 akan menggunakan dua jenis prosesor (tergantung pasar) yakni Exynos 8890 dan Snapdragon 820. Tak hanya itu, Galaxy S7 juga akan menggunakan layar Super AMOLED Quad HD 5,2 inci.

Samsung juga dikabarkan akan membekali Galaxy S7 dengan slot microSD. Sebelumnya, Samsung tidak menghadirkan slot ini di Galaxy S6.

Fitur lain yang juga menarik perhatian adalah Galaxy S7 bakal disematkan fitur serupa 3D Touch milik Apple dan soket USB Tipe C.

Sony Xperia Z6

Perusahaan asal Jepang ini memang selalu dipastikan akan merilis smartphone flagship setiap tahun. Dan di tahun depan, besar kemungkinan akan merilis Xperia Z6.

Xperia Z6 dipastikan memiliki spesifikasi lebih baik dari pendahulunya. Mulai dari penggunaan teknologi layar AMOLED sampai kemampuan daya tahan baterai yang lebih awet.

Meski belum jelas pasti akan dirilis, namun sudah beredar bocoran terkait fitur apa saja yang akan hadir di Xperia Z6. Apa saja?

Untuk kamera, Sony jelas akan menggunakan sensor kamera besutannya sendiri. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui berapa besar resolusi kamera yang akan disematkan di Xperia Z6.

Xiaomi M5

Kesuksesan Xiaomi mendobrak beberapa vendor besar patut diacungi jempol. Tidak butuh waktu lama untuk perusahaan asal Tiongkok ini melebarkan bisnisnya.

Kehadiran Mi 4 yang disebut sebagai smartphone flagship pertama Xiaomi ternyata mendapat respon yang sangat baik. Untuk itu, dalam rangka meneruskan sukses Mi 4, Xiaomi dikabarkan juga akan merilis smartphone flagship di tahun depan.

Xiaomi memilih nama Mi 5 untuk smartphone terbarunya tersebut. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Mi 5 jelas akan hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih matang dan lebih gahar dibanding Mi 4.

Hal ini juga didukung dengan rumor yang menyebutkan bahwa Mi 5 akan menggunakan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 820, dan dipadu RAM 4GB.

Kehadiran Mi 5 juga disebut menjadi cara Xiaomi untuk melepaskan label vendor dengan smartphone terjangkau. Sebab, dikabarkan Mi 5 akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 juta. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT