Fadel Muhammad Dinilai Lebih Layak jadi Ketua DPR

Selasa, 22 Desember 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dualisme Partai Golkar kembali panas setelah Setya Novanto mundur dari Ketua DPR. Sebab, kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono saling klaim berhak menunjuk siapa yang bakal duduk di kursi orang nomor satu parlemen itu.

Ical menunjuk Ade Komarudin, sementara Agung memilih Agus Gumiwang sebagai ketua DPR. Namun di antara polemik itu, Fadel Muhammad disebut menjadi kader Golkar yang paling layak dan mampu mempersatukan perpecahan di Golkar.

Direktur Eksekutif Central Empowermant of Democratic Society (CEDES) Adi Baiquni menilai, Fadel punya kapasitas menjadi ketua DPR.

"Saya kira Fadel lebih layak secara figur untuk menggantikan Setya Novanto. Karena beliau memiliki jiwa kepemimpinan. Ini telah dibuktikan olehnya jauh sebelum dia menjadi anggota DPR. Beliau sarat dengan pengalaman sebagai pemimpin di berbagai organisasi terutama di Partai Golkar serta sukses menjadi Gubernur Provinsi Gorontalo," ujar Baiquni melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/15).

Menurut Baiquni, secara politik Fadel juga memiliki pengalaman yang cukup. Selain itu, baginya Fadel merupakan tokoh alternatif yang bisa cair dan diterima oleh semua pihak terutama dua kubu Golkar yang bersengketa.

"Makanya dengan kapasitas tersebut, Fadel seharusnya sangat berpeluang juga menggantikan posisi Setnov. Itu sebagai modal yang cukup. Sehingga dapat membawa marwah parlemen ke arah yang lebih baik," tuturnya. [mrd]

 


loading...

TULIS KOMENTAR