Warga Panik, Gempa Sususlan Kembali Terjadi di Nunukan

Senin, 21 Desember 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Belum lama gempa yang terjadi di tarakan kini masyarakat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, kembali merasakan gempa susulan sekitar pukul 12.30 Wita.

Nurlilia, warga RT 12 Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan, Senin (21/12/2015) siang mengaku kembali merasakan getaran meskipun tak sedahsyat dini hari sekitar pukul 02.47 Wita.

"Masih ada getaran lagi baru-baru ini, tapi tidak sekuat tadi malam (Senin dini hari)," ujar dia melalui sambungan telepon.

Getaran tersebut juga dirasakan warga sekitar rumahnya sehingga semakin panik akan terjadinya gempa yang dapat menimbulkan dampak cukup besar di daerah itu.

"Masyarakat mulai panik karena getaran sudah beberapa kali terjadi. Masyarakat mulai panik dan ketakutan jangan-jangan gempa besar terjadi," ujar Nurlilia.

Hal yang sama dirasakan Novita Sari yang berdomisili di Sei Fatimah Desa Binusan Kecamatan Nunukan. Pada saat yang bersamaan rumahnya yang terbuat dari kayu itu terasa goyang seperti di atas perahu yang diombang-ambing ombak.

Ia menuturkan, getaran tersebut terasa meskipun tidak sekuat semalam yang diperkirakan gempa susulan yang pada lokasi yang sama.

Berdasarkan rilis BMKG, titik lokasi kejadian gempa Senin dini hari itu berada di pinggir pantai dekat Pulau Baru Kota Tarakan dengan kekuatan 6,1 SR (skala richter) dengan kedalaman 10 kilometer. [okz]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT