Tidur Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Tidur Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Metroterkini.com - Kedengarannya memang sulit dipercaya bahwa Orang tidur bisa membakar kalori dan menurunkan berat badan bahkan saat Anda tidur dengan bakteri usus yang sehat bisa membakar lebih banyak kalori di malam hari. Namun, sebuah tim ilmuwan menemukan pembakaran kalori semalam didorong oleh mikroba di dalam usus kita. Tim, dari University of Iowa, perubahan yang tidak sehat untuk usus bakteri dapat memicu kenaikan berat badan pemuan ini diharapkan bisa jadi pengobatan baru untuk obesitas.

Mengutip dailymail, Penulis studi Dr John Kirby, seorang profesor mikrobiologi dan urologi, mengatakan: 'Penelitian kami mengarah pada kesimpulan bahwa itu mungkin bakteri (dalam usus) yang baik untuk kalori yang Anda bakar saat Anda sedang tidur. Dalam studi baru, para peneliti berusaha untuk menjelaskan bagaimana ini pergeseran microbiome risperidone-diinduksi menyebabkan kenaikan berat badan.

Microbiome diubah ditemukan menyebabkan penurunan tingkat metabolisme pada saat istirahat dan para peneliti menyimpulkan bahwa bakteri (dalam usus) sangat berpengaruh besar untuk kalori yang Anda bakar saat Anda sedang tidur dan 16 persen perubahan tingkat metabolisme tubuh pada saat istirahat yang sangat besar. Dengan meningkatkan pola hidup yang sehat maka kita juga akan mendapatkan kualitas tidur yang baik pula. [dlm]

 

 

Berita Lainnya

Index