Nazaruddin Terpilih Jadi Ketua Harian ADKASI

Ahad, 20 Desember 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH,MH terpilih sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) periode 2015-2020, hal ini terjadi saat dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV di Jakarta, pada 16-19 Desember 2015.

"Secara resmi Munas dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta dihadiri oleh seluruh DPRD Kabupaten seluruh Nusantara," Jelas Nasarudin SH,MH, Minggu (20/12/15)

Dikatakannya dia dipilih secara aklamasi dengan dukungan 70 persen suara dan permintaan dari berbagai pihak, "Saya terpilih sebagai Ketua harian ADKASI,Sementara Ketua umum (Ketum) masih dijabat H Lukman Said. Hanya saja, satu tahun kemudian, Ketum akan berkonsentrasi dalam Pilgub Sulawesi Barat dan posisi Ketum akan diisi oleh saya sendiri. Jadi memang setahun ini saya sebagai Ketua Harian Adkasi setahun kemudian baru Ketua umum. Namun semua kegiatan dan agenda Adkasi dilimpahkan sepenuhnya kepada Saya," Paparnya.

"Dalam waktu dekat ADKASI akan menentukan Sekretariat Nasional dan juga akan menggelar rapat pimpinan nasional bulan depan," jelasnya melanjutkan. 

"Untuk Rakornas dan pengukuhan pengurus ADKASI dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Pelalawan di Ibukota Pangkalan Kerinci tepatnya pada bulan ke 3 tahun depan. Kita targetkan akan mendatangkan Presiden RI Joko Widodo ke Pelalawan," ucapnya.

Nasarudin menuturkan, secara keseluruhan Adkasi menghimpun 417 Kabupaten dengan 20 Ribu anggota, dia berharap dengan Adkasi ini regulasi keberpihakan ke daerah dapat terealisasi. Melalui optimalisasi peran ADKASI diharapkan lembaga DPRD mampu membawa aspirasi rakyat, aspirasi anggota dewan, bahkan semua aspirasi yang bersifat lokal ke tingkat nasional. Bahkan, bisa dikatakan ADKASI merupakan bagian penting mempererat hubungan seluruh DPRD di Indonesia.

Disinggung soal fokus untuk Pelalawan, Nasarudin menyebutkan bahwa dirinya telah melakukan perbincangan dengan Presiden RI Joko Widido guna menggesa pembangunan kawasan Tekhnopolitan di Pelalawan. Saat Rakornas dan pengukuhan nanti kita harapkan Presiden RI Joko Widodo bisa langsung meninjau kawasan Tekhnopolitan agar dapat digesa pembangunan.(zl/ basya(

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT