Ponsel 3G Bakal Semakin Terjangkau dengan Kehadiran 4G

Ahad, 20 Desember 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sejak lima operator serentak memperkenalkan jaringan 4G LTE di Indonesia, para produsen ponsel langsung menyambutnya dengan ponsel 4G. Tapi bukan berarti ponsel 3G lantas mati.

Pengguna 4G LTE di Indonesia memang naik cukup cepat, oleh sebab itu Head of Marketing Sony Indonesia Ika Paramita pernah berkata bahwa pihaknya tak akan lagi merilis ponsel 3G, dan hanya memasarkan ponsel yang memang sudah bisa dipakai pada jaringan 4G.

Lenovo punya strategi berbeda. Meski mereka percaya bahwa pengguna 4G akan meningkat pesat, tapi bukan berarti tak lagi menjual ponsel 3G. Paling tidak rencana itu akan mereka jalankan sepanjang 2016.

"Ponsel 3G akan tetap ada, tapi yang kami tonjolkan memang yang sudah mendukung 4G," kata Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo ketika berbincang dengan CNN Indonesia di Bali.

Langkah itu diambil Lenovo karena mereka melihat penetrasi 4G LTE tampaknya akan hanya tinggi di Jakarta dan sekitarnya, sementara hal itu belum akan terjadi di kota-kota kecil di daerah. Jadi potensi ponsel 3G bakal masih menarik.

"Yang jelas nanti harganya pasti akan lebih murah," tambah Anvid.

Selain ponsel yang mengedepankan dukungan 4G, Lenovo juga tampaknya fokus untuk memasarkan ponsel dengan kamera berkualitas. Lenovo Vibe S1 misalnya.

Ponsel ini punya kamera 13MP di belakang dengan sensor BSI yang bisa meringkus gambar dengan mumpuni walau minim cahaya. Sementara kamera depannya lebih menarik.

Vibe S1 punya dua kamera depan dengan ukuran 8MP dan 2MP yang bisa digunakan secara bersamaan atau hanya salah satu saja. Kemampuan membuat foto selfie semakin berkualitas sekaligus mempermudah untuk dimanipulasi. Vibe S1 juga diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang punya fitur itu. [**cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT