Rektor Universitas Almuslim Bireuen Ditantang Jadi Profesor

Ahad, 20 Desember 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Universiatas Almuslim (Umuslim) Bireuen, hari ini Sabtu (19/12/15) menggelar upacara wisuda angkatan XXVI, acaranya akan digelar tiga hari berturut, yang dimulai pada hari ini Sabtu, Minggu hingga Senin, 21 Desember 2015, Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M. Si (Rektor Almuslim) Mewisuda sejumlam mahasiswa yang sudah menamatkan pendidikan di Universitas tersebut.

Kabag Humas Unimus Bireuen , Zulkifli MCom memberitau media ini bahwa Universitas Almuslim mewisuda 1781 mahasiwa selama tiga hari berturut, yang dumulai pada Sabtu 19/12 hingga ditutup Senin (21/12/15), pada penutupan nanti rencananya akan di hadiri Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud.

Gubernur Aceh yang diwakili Asisten satu pemerintahan Dr. Muzakar A Gani, SH, M.Si dalam sanbutannya menjelaskan Lulusan Fakultas Pertanian, Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik, Sospol dan lulusan program D-III Kebidanan Universitas Almuslim yang akan diwisuda, selanjutnya para wisudawan akan kembali kelingkungan keluarga dan masyarakat untuk mengabdikan diri dalam berbagai bidang sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki.

Dikatakan Gubernur Aceh, para sarjana harus memiliki mindset entrepreneur, karena seorang entrepreneur akan selalu hidup dengan penuh semangat, mampu memotivasi diri, bisa tersenyum dalam segala kondisi, dan selalu memandang masalah sebagai suatu tantangan. Dengan semangat seperti itulah para sarjana diharapkan tidak pernah mengatakan gagal dalam sebuah cita-cita.

Sedangkan Aris Ananta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, pada upacara wisuda Umuslim tersebut menyampaikan, Pertumbuhan ekonomi salah satu alat dalam pembangunan, jangan dipertentangkan antara pertumbuhan ekonomi dengan masaalah lingkungan hidup, masaalah lingkungan hidup lebih penting. Kebakaran hutan yang selalu terulang di Indonesia menjadi contoh jelas penerapan paradigma pertembuhan ekonomi lebih diutamakan dari masaalah lingkungan. Padahal kesehatan dan lingkungan amat menentukan keberlangsungan manusia. Kita baru mengurus kebakaran ketika dampak ekonominya tinggi, ujar Aris Ananta.

“Ketika kita bicara Masyarakat ASEAN maka kita akan harus melihat tiga pilar, yaitu masyarakat ekonomi ASEAN, masyarakat social budaya ASEAN dan masyarakat politik keamanan ASEAN” jelas Guru Besar di UI tersebut.

Koordinasi Perguruan Tinggi (Kopertis) wilayah XIII Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed menantang Rektor Universitas Almuslim Dr. Amiruddin Idris, SE, M. Si, agar pada tahun 2017 ini Umuslim harus bisa melahirkan guru besar dan H. Amiruddin Idris yang pada hari ini adalah Rektor Universitas Almuslim harus siap jadi Profesor, tentunya dengan mengikuti kaedah – kaedah akademis, tantangnya.

Mendapat tantangan tersebut, Rektor Universitas Almuslim Bireuen Amiruddin Idris, menyatakan siap menerima cabaran, dan akan berusaha maksimal, katanya.

Upacara Wisuda angkatan XXVI ikut dihadiri perwakilan pemerintah antaranya dari Dinas Pendidikan yang dihadiri Sekretarisnya M. Nasir, Kapolres Bireuen AKBP. M. Alikadhafi, SIK,  Dandim 0111/Bireuen yang diwakili Kasdim 0111/Bireuen Mayor ARM Hariyanto, Danyonif 113 Jaya Sakyti Bireuen yang diwakili Lettu Inf Erwin dan sejumlah tamu lainnya. [tarmizi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT