Warna Pastel Gambarkan Kepribadian Santai

Sabtu, 19 Desember 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Mengeksplorasi warna di rumah dengan menggunakan warna-warna pastel membuat rumah semakin keren. Karena warna rumah memiliki karakteristiknya masing-masing, termasuk warna pastel. Tak hanya itu, warna pastel menjadikan ruangan terlihat lebih manis.

Warna pastel menggambarkan kepribadian seseorang yang santai, mengalir, dan mudah bersosialisasi. Hal ini tentunya menjadi perkembangan signifikan dari warna pastel yang awalnya hanya populer digunakan untuk kamar bayi (nursery).

Mulai dari warna dinding atau aksen ruangan hingga digunakan dengan atau tanpa motif-motif unik, warna pastel memberikan jaminan besar bahwa warna tersebut tidak akan mengecewakan si pemilik rumah.

Jika dilihat sekilas, warna pastel menunjukkan karakternya yang lembut, halus, dan bahkan girly. Hal ini menjadi alasan bagi pemilik rumah yang tidak berencana untuk menerapkan warna ini di rumah.

Terdapat beberapa warna pastel yang bisa menjadikan ruangan bersifat manly dan ini menjadi salah satu kelebihannya, yakni adanya fleksibilitas. Untuk semakin memunculkan kesan manly dengan warna pastel, Anda dapat menggunakan elemen kayu yang berfungsi untuk meningkatkan keindahan warna pastel.

Warna pastel cocok untuk digunakan bagi Anda yang ingin ruangan dengan sentuhan romantic maupun feminim. Selain itu, warna ini juga cocok dengan gaya Shabby-chic dengan motif-motifnya yang lembut.

Terdapat 2 cara agar warna-warna pastel dapat membuat ruangan terlihat menenangkan, yaitu dengan menjadikan warna pastel sebagai titik utama (focal point) dan menjadikan warna pastel sebagai warna muted. Warna yang muted dianggap juga sebagai warna “abu-abu” dari tiap warna. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga memungkinkan untuk diterapkan oleh pemilik rumah dengan kepribadian yang berbeda pula.

Berbeda dengan warna pastel pada biasanya, warna pastel yang muted memberikan kehangatan lebih besar ke dalam ruangan. Jika diperhatikan secara seksama, terdapat sentuhan warna ungu pada ruangan tersebut. Kedua cara tersebut sama-sama efektif dalam membuat ruangan menjadi tenang. [**]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT