Ini Minuman Penambah Energi Pengganti Kopi

Sabtu, 19 Desember 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kopi kerap menjadi pilihan minuman untuk mengawali hari dengan padatnya aktivitas. Bahkan, kopi selalu menjadi pilihan karena sudah menjadi kebiasaan. Namun dibalik manfaat baik dari kopi tapi tetap ada juga hal yang tidak baik di dapatka dari meminum kopi setiap hari, bila Anda ingin mengurangi ketergantungan terhadap minuman kaya kafein tersebut, cobalah menukar kopi harian Anda dengan salah satu dari smoothies kaya energi ini.

Mereka semua memiliki nutrisi yang membantu tubuh Anda melakukan detoksifikasi sekaligus menambah energi tanpa menimbulkan ketergantungan.

1. Apel-lemon-jahe

Jika Anda memiliki malam yang panjang untuk menyelesaikan banyak pekerjaan atau aktivitas, bangunlah dengan segelas smoothie berisi apel, lemon, dan jahe. Minuman ini kaya vitamin A, B, dan C yang bisa mendetoks liver.

2. Stroberi-cuka apel murni

Campuran antara stroberi atau cranberry dengan cuka apel memiliki nutrisi dengan khasiat mirip kafein, membuat Anda terbangun dan tergaja tanpa dihantui rasa kantuk.

3. Teh hijau-madu- kayu manis

Menghirup aroma dari campuran teh hijau, kayu manis, dan madu, lalu nikmati dalam keadaan dingin. Smoothie yang memiliki kafein lebih sedikit dari secangkir kopi ini mampu memberikan energi sama baiknya dengan segelas kopi. Karena tak membuat jantung berdenyut cepat di pagi hari.

4. Bit-seledri-lemon

Penelitian telah membuktikan, bahwa jus buah bit mampu meningkatkan stamina dan energi, Inilah alasannya, mengapa beberapa pelari profesional kerap meminumnya sebelum perlombaan.

Sehingga, jika membutuhkan suntikan energi untuk melewati hari yang sibuk, minuman ini akan mengawali hari Anda dengan penuh vitalitas. [kms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT