Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Kebutuhan Pokok Naik

Jumat, 18 Desember 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisonal Pekanbaru Meroket. Kenaikan harga sembako pun bervariasi antara Rp1.000-Rp4.000. Saat kondisi ekonomi tidak stabil, hal yang biasa terjadi jelang perayaan hari besar kebutuhan pokok yang naik tajam.

Dari Pantau Metroterkini di pasar tradisional Tarai Bangun, Harga cabai dipekanbaru yang sebelumnya Rp36.000/kg kini menjadi Rp 56.000/kg, Harga telur per butir mencapai Rp 2000 begitu juga dengan harga kebutuhan pokok lainnya yang mengalami kenaikan. Kenaikan harga yang mencolok dari cabai dan kebutuhan lainnya membuat pusing para ibu rumah tangga karena sulit mengatur keuangan keluarga.

Menurut pedagang, kenaikan harga kebutuhan pokok ini di duga karena mendekati hari Natal dan Tahun Baru 2016. Akibat harga sembako yang mengalami  kenaikan jumlah pembeli pun akhirnya merosot karena banyak yang mengurangi pengeluarannya untuk berbelanja.

Kini Para pedagang dan pembeli berharap kepada pemerintah agar menstabilkan harga sembako karena sudah menjadi tradisi setiap menjelang hari raya keagamaan dan tahun baru selalu diikuti kenaikan harga kebutuhan pokok. [en-red]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT