Pasca Bentrokan, Ratusan Napi Lapas Kerobokan Dipindahkan

Jumat, 18 Desember 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pasca bentrokana yang terjadi di lapas kerobokan, Sebanyak 110 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan di Denpasar dipindahkan. Ratusan napi itu dipindahkan ke lapas lain di Bali.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali, I Nyoman Putra Surya Atmaja, menjelaskan bahwa pemindahan itu untuk pengendalian kondisi di Lapas dilansir viva Jum'at (17/12/2015).

"Itu pertimbangannya karena keamanan. Kelompok ini kita pindahkan untuk kita amankan agar tidak menimbulkan gangguan keamanan lagi di kemudian hari," kata Atmaja di Lapas Kerobokan Denpasar pada semalam.

Atmaja tak menampik bahwa para napi yang dipindahkan itu adalah mereka yang memicu keributan hingga bentrok pecah di lapas terbesar di Bali tersebut. Mereka menghuni Blok C. Blok itu sekarang dikosongkan.

Sebanyak 110 napi itu dipindahkan ke beberapa lapas yang ada di Bali. Di antaranya, lapas di Tahanan sebanyak 15 napi, Bangli 10 napi, Klungkung 20 napi, Karangasem 15 napi, dan lapas narkotika di Bangli sebanyak 50 napi. [vva]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT