Bappeda Sosialisasikan Program Pamsimas 2015

Kamis, 17 Desember 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis mensosialisasikan program Pamsimas tahun anggaran 2015.

Kegiatan sosialisasi diikuti 45 Kepala Desa yang bakal menerima program Pamsimas RPJMD 2015- 2019, Kamis (17/12/15) di aula lantai II kantor Bappeda Bengkalis.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka Sekretaris Bappeda, Imam Hakim dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Cipta Karya Provinsi Riau, Erwalis.

Ir H. Tajul Mudarris MT Kabid Sarana dan Prasarana Bappeda Kabupaten Bengkalis sebagai penyelenggara mengatakan, program Pamsimas yang disosialisasikan mengacu kepada program nasional Pemerintah Pusat yang bertujuan berkomitmen menjadi universal access 2019 yang mana jumlah masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat menikmati pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutanm

“Program ini sudah ada sejak tahun 2012, target kita, memprioritaskan pemerataan program ini sehingga masyarakat kita yang berpenghasilan rendah dapat menikmati pelayanan air bersih dan sanitas yang tidak lagi amburadul,” kata Tajul ditemui disela kegiatan.

Dia mengutarakan, program Pansimas akan dimulai pada tahun 2016 mendatang, adapun jumlah desa yang mendapatkan program tersebut terdiri dari 47 desa.

“Tahun 2016 ada 47 desa, setelah ini terbangun, desa yang mendapatkan bisa mengelolanya dengan baik, baru kita cari desa- desa yang belum tersentuh program ini,”ucap Tajul. [rdi]

 

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT