Wako Pekanbaru Dikecam, Tiga RW Masuk Kampar

Selasa, 15 Desember 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dinilai tidak peduli nasib warganya yang masuk ke kabupaten Kampar. Pasalnya tiga RW di Kecamatan Bukit Raya Simpang Tiga ditetapkan masuk daerah Kabupaten Kampar, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 18 tahun 2015 tentang Tapal Batas.

Daerah yang masuk Kampar adalah RW 15, 16 dan 18. Asisten I Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, M Noer membantah Pemko tidak peduli.

M. Noer menyebutkan saat ini pihaknya masih mencari cara bagaimana memperjuangkan aspirasi warga. "Kita perjuangkan ulang. Kita sudah mulai sekarang, camat diintruksikan menampung aspirasi masyarakat," katanya Selasa (15/12/15).

"Kita tak biarkan. Sekarang keluhan masyarakat jadi dasar kita. Hasilnya akan dibahas secara teknis ke SKPD terkait. Itu urutannya," sebutnya.  

Mengenai aset Pemko yang masuk ke kawasan Kampar, M Noer menjelaskan pihaknya belum mendata secara pasti. Namun dirinya mengatakan seandainya pun aset tersebut terhitung berada di Kampar, kepemilikannya tetap milik Pemko.

"Aset belum. Kalau pun ada tanah Pemko di sana tetap harus ada serah terima, tidak langsung menjadi milik Kampar. Statusnya harus tercatat dalam aset milik siapa, tidak bisa dihilangkan begitu saja," katanya.

Lanjut M Noer saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru sejatinya menghormati Permendagri tersebut. "Sekali lagi, prinsip dasarnya kota menginginkan apa yang diinginkan masyarakat," tuturnya. [**]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT