Bupati Rohul Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

Selasa, 15 Desember 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bentuk perhatian serta kepedulian ke masyarakat yang rumahnya terkena musibah banjir akibat luapan air sungai Batang Lubuh Pasir Pangaraian beberapa waktu lalu, Bupati Rohul, H.Achmad. M.Si, berikan bantuan sembako secara simbolis ke korban banjir yang berada di Kecamatan Rambah, Selasa (15/12/15) di kediaman pribadi Bupati Rohul, di Dusun Nogori, Desa Babussalam Kecamatan Rambah.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul Herry Islami ST MT, Camat Rambah Arie Gunadi SSTP dan ratusan masyarakat penerima bantuan sembako korban banjir di Kecamatan Rambah.

Bupati mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan ke masyarakat, yakni untuk 505 KK terdiri dari beras 2.775 kilogram, Sarden 155 kaleng, minyak goreng 555 kg, air mineral 30 kotak termasuk obat-obatan serta alat memasak.

Masing-masing KK, mendapat paket sembako berisi beras 5 kg, sarden, minyak goreng, gula pasir, air mineral dan obat-obatan. Bahkan, Bupati Achmad, sempat menghibur ratusan masyarakat yang rumahnya terkena banjir.

Dirinya mengimbau warga Rohul tetap waspada terhadap musibah banjir yang datang secara tiba-tiba. Karena, tingginya curah hujan yang terjadi saat ini, tidak bisa diprediksi kapan datangnya musibah banjir yang merendam rumah penduduk terutama yang berada di daerah aliran sungai.

"Waspada banjir bandang, karena banjir bisa terjadi secara tiba-tiba. Dan ini sangat berbahaya. Apalagi banjir yang terjadi di Kecamatan Rambah, sifatnya singgah lalu, air tidak bertahan lama, bila pagi banjir, siangnya sudah surut," ungkap Bupati Achmad.

Bupati mengatakan, Pemkab Rohul sudah sangat siap melindungi masyarakat dari musibah banjir. Karena ini musibah tahunan bagi masyarakat yang berada di daerah aliran sungai.

"Kita sudah siap dengan segala bantuan logistik, dan bantuan pertolongan evakuasi untuk korban banjir di Rohul," jelasnya. [adv-hms]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT