Bus Berisi Polisi Milter Terguling, 43 Tewas

Selasa, 15 Desember 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebuah bus berpenumpang puluhan petugas patroli perbatasan jatuh terguling ke sebuah sungai kering di Provinsi Salta, Argentina, pada Senin (14/12). Menurut pihak berwenang, 43 orang tewas dan 8 orang luka-luka.

Bus nahas tersebut adalah salah satu dari tiga bus konvoi yang tengah membawa korps polisi militer, atau gendarmeri, yang bertugas patroli di perbatasan Argentina. Provinsi Salta sendiri dikelilingi Bolivia, Chile, dan Paraguay.

Pengamanan perbatasan memang sedang menjadi isu hangat di Argentina, lantaran negara itu kerap dijadikan rute penyelundupan kokain Andean ke Eropa, di samping perdagangan pengungsi Suriah melalui jalur belahan bumi bagian barat.

"Empat puluh tiga anggota pasukan kehilangan nyawanya hari ini. Delapan lainnya terluka, dengan satu orang kritis," Gubernur Salta, Juan Manuel Urtubey menerangkan kepada Reuters di tempat kejadian perkara. "Kami masih bekerja untuk mengevakuasi jenazah dari dalam bus."

Menurut kepala keamanan Argentina, Patricia Bullrich, "Kelihatannya salah satu ban bus pecah, yang sayangnya terjadi hanya beberapa meter menuju jembatan. Bus itu menerobos pagar pembatas.”

Presiden Argentia, Mauricio Macri, mengumumkan hari Senin kemarin sebagai hari berkabung nasional. Pemimpin yang baru terpilih bulan lalu itu pernah berjanji akan memperbaiki jalanan di pedesaan Argentina. [cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT