Bocoran Panel Depan Xiaomi Mi 5 yang akan Diluncur

Ahad, 13 Desember 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Perkembangan produk teranyar Xiaomi yang disebut-sebut akan segera meluncur, yakni Mi 5, terus bergulir. Hal ini wajar saja mengingat bahwa perangkat ini akan menjadi produk unggulan Xiaomi untuk mempertahankan posisinya sebagai vendor yang bercokol di 5 besar dalam hal penjualan secara global.

Tidak hanya itu, lantaran CEO Xiaomi mengklaim bahwa Mi 5 adalah handset yang "layak untuk dinanti", maka perhatian publik terhadap perangkat ini juga makin besar. Dan kabar terhangat saat ini adalah foto panel depan dari perangkat yang diduga kuat Mi 5 itu beredar luas.

Dikutip dari Ubergizmo, Minggu (13/12/15), tombol home fisik yang telah dibicarakan selama beberapa waktu belakangan tampaknya dikonfirmasi, seperti yang terlihat di foto tersebut.

Menariknya, ada kemungkinan bahwa Mi 5 akan menyematkan fitur pemindai sidik jari. Jika Xiaomi mau, pihaknya juga mungkin akan tetap mempertahankan tata letak tombol kapasitif tradisional mereka.

Di bodi Mi 5 akan ada sudut dengan ujung membulat, dan rumor yang berkembang mengatakan, Mi 5 akan dibekali layar sentuh dengan diagonal 5 atau 5.2 inci, entah itu beresolusi Full High Definition atau mungkin lebih tinggi dari itu.

Adapun di sektor dapur pacu, Chipset Qualcomm Snapdragon 820 diduga kuat akan menjadi otak dari Mi 5, yang dipadukan dengan RAM 4GB. Untuk keperluan hiburan, akan tersedia kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 16 dan 8 megapiksel.

Soket USB yang diadopsi dikatakan berjenis USB Type-C. Dan terakhir, Android Marshmallow 6.0 disebut akan berkolaborasi dengan tampilan antarmuka khas Xiaomi, MIUI. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT