Main Di Liga Europa, Manajer Tottenham Beri Saran Kepada MU

Kamis, 10 Desember 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberikan nasihat kepada Manchester United saat nanti berlaga di Liga Europa. Pochettino mengimbau, manajer Louis van Gaal harus bisa merotasi pemain agar siap tampil pada dua ajang, yakni Liga Europa dan Premier League.

Manchester United gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 2-3 dari VfL Wolfsburg, di Volkswagen Arena, dilansir Bola Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Setan Merah berada di posisi ketiga, di bawah Wolfsburg dan PSV Eindhoven. Posisi ketiga berarti mendapatkan tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

Liga Europa biasa dipertandingkan pada Kamis waktu setempat. Jadwal tersebut berdekatan dengan laga-laga Premier League yang mulai dimainkan pada Sabtu sore waktu Inggris.

"Perbedaan jadwal itu sangat besar. Ketika Anda bermain pada Kamis dan Minggu, itu bisa memengaruhi mental dan psikologis pemain. Kamis malam, Anda melakukan perjalanan panjang dan diwajibkan bertanding kembali Minggu sore. Itu akan sulit bagi mereka," kata Pochettino.

"Di Spanyol, klub menggunakan kompetisi lokal untuk memberikan para pemain istirahat dan pemulihan dari Liga Champions. Namun, bagi kami yang bermain di Premier League, hal itu mustahil karena kompetisi di sini sangat ketat," ujar Pochettino.

Tottenham sendiri mengikuti ajang Liga Europa musim ini. The Lilywhites telah memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menempati urutan pertama Grup J dalam lima pertandingan.[bla]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT