Sekda Bengkalis Nyoblos di TPS 3 Kuala Alam

Rabu, 09 Desember 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Burhanuddin, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3, Desa Sungai Alam, Rabu (9/12/15) sekitar pukul 7.30 WIB.

Kedatangan Sekda disambut oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Tak lama kemudian Burhanudin menyerahkan formulir pemilihan untuk mendapat surat suara dan langsung menyoblos di bilik yang telah dipersiapkan.

"Kita berharap masyarakat Bengkalis, mengunakan hak pilihnya dengan baik. Pilihlah calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan hati nurani," ujar Burhanuddin, setelah melakukan pencoblosan.

Usai menyalurkan hak suaranya, Burhanuddin berkesempatan meninjau beberapa TPS yang ada di Bengkalis untuk memantau jalannya pemungutan suara. Seperti TPS yang ada di kelurahan Damon, di kelurahan ini ada empat TPS yang ditinjau yakni TPS 9 yang berlokasi di jalan Hang Tuah dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 467 orang, TPS 11 Jalan Hang Tuah berjumlah 439 orang DPT, TPS 8 jalan Senayan berjumlah 202 orang DPT, dan TPS 7 jalan Dipenogoro dengan 495 orang DPT.

Kemudian dilanjutkan ke kelurahan Kota yakni TPS 1 Jalan Tengku Umar dengan jumlah DPT 450 orang. Selanjutnya ke TPS 10 Jalan Pramuka dengan DPT 676 dan TPS 6 Jalan Pramuka dengan DPT 580 orang.

TPS terakhir yang dikunjungi oleh Sekda adalah TPS 1 s/d 6 yang lokasinya di stadion Muhammad Ali desa Air Putih. Di TPS ini tidak hanya Sekda Burhanuddin saja yang meninjau, juga tampak hadir Kasubdit Pewarganegaraan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sonny selaku Koordinator Pemantauan Pilkada di provinsi Riau dan anggota Komisi A DPRD Provinsi Riau Abdul Fatah.

"Alhamdulillah proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Kita berharap tidak ada kejadian yang tidak diinginkan," harap Burhanuddin didampingi Kapolsek Bengkalis Iptu Bagus Harry Priyambodo, Danramil 01 Bengkalis Mayor Infantri Irwan, Camat Bengkalis Djamaluddin dan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Bengaklis, Abdul Haris. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT