Banyak Warga Binaan di Lapas Bengkalis tak Dapat Nyoblos

Banyak Warga Binaan di Lapas Bengkalis tak Dapat Nyoblos

Metroterkini.com - Sebanyak 40 persen warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Bengkalis Jalan Pertanian tidak dapat menggunakan hak suaranya para Pilkada Serentak, Rabu (9/12/15). Hal hasil mereka tak bisa berpastisipasi dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Bengkalis.

Dua  TPS yang disediakan KPU, yakni TPS 8 dan 9 di Lembaga Pemasyarakatan Bengkalis menjadi saksi bisu buruknya penyelenggaraan Pilkada di Bengkalis, karenakan tidak memperleh kertas suara dari KPU Bengkalis.

Bakri warga Desa Pangkalan Batang yang saat ini mendekam di Lapas Bengkalis, menuturkan, bahwa dirinya tak dapat menggunakan hak suaranya, karena tak mendapat surat suara .

"Saya tidak dapat surat kertas suara yang diserahkan dari KPU Bengkalis. Padahal waktu  pemilihan legislatif saya bisa nyoblos," kata Bakri kepada wartawan.

Hal serupa juga dialami warga binaan,Roni warga Jalan Antara Bengkalis. Ia mengaku juga tidak bisa mencoblos calon.

"Saya tahun ini tidak mendapatkan hak suara, padahal saya asli Bengkalis," kesalnya.

Terpisah Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar belum mendapatkan informasi adanya warga Bengkalis di Lapas Bengkalis tidak memilih pada Pilkada Bengkalis tahun ini.

"Saya belum mengetahui informasi tersebut. Apalagi ada dikabarkan ada 40 persen tak bisa memilih hak suara di Lapas Bengkalis. Coba tanyakan langsung kepada KPPS atau langsung ke pegawai Lapas. Saya sedang di Duri sekarang," ujarnya memalui sambungan seluler. [rdi]

Berita Lainnya

Index