Wartawan Desak Kapolda Usut Penganiayaan Wartawan

Senin, 07 Desember 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Wartawan media di Pekanbaru mendesak Kapolda Riau mengusut kasus pemukulan Zuhdi, salah satu wartawan media Online di Pekanbaru yang dianiaya oknum Sabhara Polresta Pekanbaru, Sabtu (5/12/15) lalu saat meliput kongres HMI.

Ketua AJI Pekanbaru, Fakhrurozie di ruang Mapolda Riau, dengan tegas mengatakan pihaknya mengutuk oknum Sabhara yang bertindak semena-mena.

"Kita sangat mengutuk perbuatan yang dilakukan oknum Polisi tersebut. Kita bertugas dilindungi Udang-undang," ujar Fakhrurozie.

Atas nama wartawan, pihaknya meminta Kapolda agar memberikan jaminan agar kasus ini tak ada interpensi dari pihak manapun. "Beri efek jera kepada pelaku, jangan sampai kasus ini mandeg," tegasnya.

Sementara Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Teramas Dino juga mendesak Kapolda Riau untuk mengusut tuntas kasus pemukulan tersebut. "Kasus kekerasan pada wartawan ini sudah jadi isu nasional, karena memang kami bekerja dilindungi Undang-undang. Katanya kita mitra, tapi kenapa terjadi hal seperti ini," tegasnya. [**]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT