Terkait Freeport, Sudirman Said Diperiksa Kejagung

Senin, 07 Desember 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kasus 'Papa Minta Saham' terus bergulir sejak terbukanya rekaman para petinggi negara ini dengan pihak PT Freeport Indonesia. Bahkan pihak Kejagung kelihatan tertarik untuk melakukan penyelidikan dan terkait hal itu, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terlihat mendatangi Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Senin (7/12/15).

Sudirman Said tiba di kantor Jampidsus sekitar pukul 08.00 WIB, dengan mengenakan baju baju batik berwarna coklat lengan panjang.

“Pagi ini saya memenuhi panggilan Kejaksaan Agung, panggilan kami terima pekan lalu, tapi pekan lalu saya berada di Wina (Swiss) untuk OPEC ,” di Kejaksaan Agung, Jalan Hasanudin 1, Jakarta Selatan.

Sudirman siap memberikan keterangan secara jelas soal rekaman pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait permintaan saham PT Freeport Indonesia.

“Hari ini saya memberikan keterangan sejujurnya. Sebagaimana saya ungkapkan di MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan),” katanya.

Mantan Direktur Utama PT Pindad itu juga siap memberikan keterangan tambahan, apabila penyidik Kejaksaan memanggilnya kembali untuk pemeriksaan lagi.

“Saya kira kemarin katakan di MKD, apabila oleh penegak hukum disimpulkan ada aspek pelanggaran hukum, pasti ditindak. Kami mendukung sepenuhnya,” kantanya. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT