38 Penyandang Cacat Terima Bantuan Kursi Roda

Senin, 07 Desember 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebanyak 38 penyandang cacat dari empat kecamatan di Kabupaten Bengkalis menerima bantuan kursi roda, Senin (7/12/15).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Asisten II Setda Bengkalis Heri Indra Putra didampingi Kepala Dinas Sosial Darmawi, usai peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di halaman kantor Bupati Bengkalis, Rabu (7/12/15)

Secara rinci, bantuan kursi roda dari Dinas Sosial ini diberikan kepada penyandang cacat, yakni di kecamatan Bengkalis 13 unit, Bantan 17 unit, Rupat 6 buah unit dan Bukit Batu 2 buah.

Bantuan ini diberikan atas dasar permohonan yang diajukan oleh keluarga para penyandang cacat dari empat kecamatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Asisten II Setda Bengkalis membacakan pidato Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Tema Nasional peringatan HDI tahun 2015, wujudkan masyarat inklusif melalui undang-undang penyandang disabilitas dan strategi multi sektoral.

Tema HDI di Indonesia mengacu pada tema internasional, yaitu: Inclusion matters access and empowernment of people of all abilities.

Dalam proses pembangunan tidak boleh ada satu komponen bangsa pun yang luput dari sasaran pembangunan.

Selain itu, perlu adanya sosialisasi pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dengan melibatkan media massa cetak dan eloktronik. [rdi]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT